Cara Mengatasi Permasalahan Baju Tertukar Pada Laundry Jakarta

Masalah ketukar pakaian sesama pelanggan selalu menjadi masalah pada usaha laundry. Anda harus bisa minimalisir masalah tersebut, agar tidak mengalami komplain oleh pelanggan laundry jakarta. Ketika pelanggan datang wajib menulis nota sesuai berat pakaian, nama, dan tanggal masuk. Tawarkan pada pelanggan, barang yang masuk dihitung langsung atau sebelum masuk pencucian.

laundry jakartaKeterbukaan dengan pelanggan sangat penting karena saat ada masalah akan mudah untuk menyelesaikannya. Dengan cara flexibel karena pelanggan memiliki kesibukan jadi ada yang tak mau dihitung bersama sebab terburu-buru. Namun sebagai pengusaha laundry utamakan pelayanan yang baik dan bertanggung jawab pada proses produksi. Usahakan memberi tanda pada bag sesuai nama dan memberi keterangan yang penting. Hal tersebut agar tidak terjadi tertukarnya pakaian milik orang lain.

Anda juga bisa membuat ceck list sesuai jumlah masing-masing barang dari pelanggan, seperti kaos 4, celana 2, dll. Lebih aman beri tanda pada masing-masing pakaian yang disesuaiakan dengan nama. Hal ini sangat aman walaupun agak menyita waktu. Lebih baik menambah sedikit waktu daripada merugi apabila kehilangan ataupun ketukar pakaian antar pelanggan laundry jakarta. Lakukan pencucian terpisah yaitu satu mesin cuci untuk satu pelanggan agar terhindar dari resiko ketukar saat proses pecucian. Anda bisa membuat peraturan minimal order 3-5 Kg. Saat pelanggan hanya memasukkan 2 kg anda menghitungnya 3 kg jadi bisnis anda tidak rugi.

Usahakan pakaian pelanggan di tempatkan pada keranjang yang sama. Sebelum proses setrika, dapat melakukan penyotiran ulang sesuai dengan ceck list jika ada kekurangan ataupun kelebihan segera lakukan koordinasi untuk melengkapinya. Usahakan 1-2 orang saja yang bertanggung jawab. Hindari banyak karyawan tetapi namun kurang kerja team serta tak ada koordnisasi sehingga membuat kisruh usaha laundry.

Cara Yang Benar Merawat Bedcover Sesuai Laundry Jakarta

Bed cover tak hanya menghangatkan tubuh anda saat cuaca dingin. Namun dapat berfungsi untuk pemanis aksesoris kamar anda. Sehingga anda betah serta nyaman di dalam kamar. Dengan kelembutan yang khas dari laundry jakarta akan memberi cara yang tepat untuk merawat bed cover agar bersih dan awet.

Berikut adalah cara merawat bed cover:

  • Gunakan air dingin/air hangat

Saat anda mencuci bed cover bisa menggunakan air dingin ataupun hangat.

  • Periksa sebelum dicuci

Periksa dulu sebelum dicuci agar mengetahui ada noda membandel ataukah tidak. Lakukan spoting noda dengan chemical anti noda.  Lalu bersihkan sampai bersih dari noda dan siram bekas spoting dengan air, baru cuci dengan benar. Jika bedcover berwarna maka jangan gunakan pemutih.

  • Jangan dijemur langsung di bawah matahari

Bed cover tak boleh dijemur langsung di bawah matahari. Jemurlah dengan bagian terbalik. Pastikan bedcover kering sebelum diangkat supaya tidak bau apek, kerena biasanya kain sudah kering namun dacronnya belum kering.
Menyetrika bed cover gunakan panas setrika dengan suhu sedang atau menggunakan setrika uap. Itulah tips merawat bed cover dan cara untuk mengatasi pakaian yang tertukar antar pelanggan. Maka supaya tidak membuat semua pelanggan laundry jakarta kecewa harus teliti. Jangan menyepelekan pakaian pelanggan siapapun agar menjadi laundry yang profesional dan bertanggung jawab.