Argya Laundry - Pusat Laundry Jakarta Pusat
WA : 0811-938-415

Ketahui 5 Cara Pilih Springbed yang Awet Dan Berkualitas

Untuk mendapatkan kasur yang nyaman untuk beristirahat tentunya Anda harus memilih kasur yang tepat. untuk saat ini ada macam-macam kasur yang Anda temukan di pasaran 

 

Pada masa kini semua orang sudah mengetahui inovasi kasur dari kasur kapuk menjadi kasur spring bed dan kasur spring bed sebagai kasur yang lebih nyaman daripada kasur lainnya. Sebagai contoh kasur memory foam, latex, kasur busa dan kasur spring bed. Dari jenis-jenis tersebut yang sering dipakai orang-orang adalah spring bed.

Spring bed adalah jenis kasur yang terdapat pegas dengan bahan lainnya seperti latex atau  busa, kasur spring bed memberikan rasa empuk dengan yang disebabkan oleh pegas yang berada di dalam kasur. Namun banyak bagian lainnya yang padat daripada kasur busa.

Ketahui 5 Cara Pilih Springbed yang Awet Dan Berkualitas

Sudah lama kasur spring bed ini menjadi kasur yang terkenal hingga saat ini. Kasur spring bed banyak diminati karena terkenal keawetannya dan kuat. Sebab kasur ini mampu menopang beban tubuh yang berat dengan 2 orang atau lebih.

Berbeda dengan kasur busa, sebab kasur spring bed tidak mudah kempes jika sering digunakan lama. Kasur spring bed memiliki kelebihan yaitu di desain modern dan elegan untuk melengkapi ruangan Anda.

Kasur spring bed ini mempunyai desain yang artistik dengan harga yang bervariasi dengan harga jutaan hingga puluhan juta. Memilih kasur berjenis spring bed ini merupakan pilihan yang tepat untuk mendapatkan rasa nyaman saat beristirahat .

Namun, terdapat pabrikan yang membuat kasur spring bed ini dengan bahan yang berkualitas rendah dikarenakan kasur ini sangat terkenal. Oleh karena itu, Anda harus mencoba kasur tersebut, Anda juga harus hati-hati untuk memilih bahan kasur spring bed.  Sebab itu sebelum membeli kasur spring bed Anda perlu memperhatikan tips memilih spring bed yang awet dan berkualitas.

Sebenarnya untuk melihat kasur spring bed yang berkualitas sangat mudah. Simak beberapa tips berikut untuk Anda mendapatkan kasur yang nyaman untuk Anda.

 

1.Bahan Matras Pad

Komposisi yang berkualitas yaitu juga menggunakan matras pad di atasnya, karena lapisan yang bernama matras pad ini terbuat dari bahan busa dan latex. fungsi dari matras pad adalah lembaran-lembaran yang melindungi dari permukaan kasur dari macam debu dan kotoran. Isi pada matras yaitu nanogel agar matras pad ini memberi tekstur yang lembut dan tidak kasar. Beberapa Matras pad ini ada jenisnya yaitu.

 

Pillow Top

Pillow top mempunyai rasa sentuhan yang lebih lembut dan empuk daripada plush top. Seperti namanya, pillow top dibuat menjadi bantalan yang menonjol ke atas lalu dijahit dengan rapi. Pillow top yang dilapisi dengan bantalan bahan yang berbeda-beda, seperti katun, busa, latex, sintetis dan fiber sampai bisa disesuaikan dengan selera kenyamanan yang Anda inginkan.

 

Plush Top

Matras dengan lapisan plush top memiliki tingkat keempukan yang universal dan umumnya matras berjenis plush top ini mempunyai lapisan khusus yang lembut pada bagian atas. Plush top mempunyai kenyamanan yang elastis untuk semua posisi tidur. Seperti ketika anda telentang, tengkurap atau posisi miring. Plush top dapat menjadi pilihan yang tepat untuk Anda yang tidak menyukai kasur spring bed yang terlalu empuk dan terlalu keras.

 

Euro Top

Euro top juga mempunyai tingkat keempukan yang hampir sama dengan pillow top, tetapi yang berbeda dari pillow top hanya pada bagian struktur matras dan desainnya. Matras ini dibuat lebih tebal daripada dengan yang lainnya dan memiliki penampilan yang rapi. Bahan ini cenderung disesuaikan dengan bentuk matrasnya.

 

2.Sesuaikan Ukuran

Dipasaran terdapat macam-macam ukuran spring bed. Jika Anda mencari tempat tidur untuk pribadi, Anda juga memilih ukuran yang tersedia untuk single yaitu 90cm x 200cm dan 100cm x 200cm. Jika Anda membutuhkan kasur untuk dua orang Anda bisa memilih ukuran queen yaitu 160cm x 200cm ukuran yang tepat untuk kasur dua orang. Ukuran kamar tidur Anda yang besar, Anda juga bisa memilih ukuran king 180cm x 200cm.

 

3.Jenis Pegas Kasur

Pegas merupakan komponen penting dalam pembuatan spring bed. Pegas memiliki beberapa jenis yaitu

 

Pocket Spring

Pegas yang berada di dalam kasur ini terstruktur yang saling berhubungan dengan satu pegas ke pegas lainnya dan pegas berjenis pocket spring dapat berguna dengan sendirinya. Pegas ini dapat melindungi dari resiko sakit tulang belakang agar tidur nyaman.

 

Bonnel Spring

Kebanyakan kasur spring bed standar menggunakan bahan pegas ini,  pegas ini dapat tahan lama dan harganya yang cukup murah dibanding dengan pocket spring. Pegas ini terbuat dari kawat dengan bahan baja terhubung dari satu pegas ke pegas lain kemudian dapat bergerak ketika terkena tekanan tubuh. Meski murah tetapi kasur dengan bahan bonnel spring cenderung tahan lama.

 

4.Tingkat ketebalan kasur

Kasur tebal juga lebih awet untuk digunakan. Semakin tebal pada kasur akan semakin empuk kasurnya, karena ketebalan kasur akan mempengaruhi kenyamanan tubuh Anda. Seperti kasur spring bed yaitu 22 cm sampai 40 cm.  Tidak hanya melihat dari segi ketebalannya Anda juga harus menyesuaikan segi bobot Anda,  jika mempunyai bobot yang ringan pilih dengan kasur dengan ketebalan yang rendah, sebaliknya jika mempunyai bobot yang lebih berat maka pilih kasur dengan yang tebal.

 

5.Kesehatan Tubuh

Bagian dari kenyamanan kasur juga merupakan kesehatan bagi pengguna. Anda perlu memperhatikan bahan kasur dan matras yang dapat menopang bentuk lengkungan tulang belakang dengan baik. Jika spring bed terlalu keras dapat menyebabkan sakit bagian rusuk dan nyeri pada pinggang. Maka dari itu Anda dapat memilih spring bed yang tidak terlalu keras.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Hai, Hubungi Kami Lewat sini ya!